Polri Akan Buat Larangan Swa Foto dengan Kontestan Politik

0
27
Tito Karnavian

SumutPress | Jakarta,-Polri akan meniru langkah Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kenpan RB) yang memberlakukan larangan para aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) berswafoto (selfie) atau berfoto bersama dengan calon kepala daerah dan kemudian menggungah foto itu ke media sosial.

”Nah ini bagus menurut saya, saya pikir Polri akan membuat yang sama supaya netralitasnya jelas juga,” kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di STIK, Selasa (9/1). Saat ini terdapat tiga jenderal dan satu orang perwira menengah Polri yang dipastikan maju berpolitik praktis.

Untuk diketahui larangan Menpan itu mulai berlaku 1 Januari 2018. Dalam surat edaran Kempan RB bertanggal 27 Desember 2017 dan ditandatangani oleh Menpan RB, Asman Abnur itu menyebutkan, ancaman sanksi pun disiapkan bagi PNS yang nekat melanggar kebijakan ini, mulai sanksi administratif hingga pemecatan.

Menpan-RB Asman Abnur telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK), kepada menteri, kepala lembaga, kepala kepolisian, panglima TNI, dan kepala daerah. Surat tersebut berkaitan dengan netralitas bagi PNS saat pilkada dan pemilu mendatang.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here