Transplantasi Kepala Manusia Pertama Di Dunia Berhasil Dilakukan

0
271

SumutPress|SIANTAR – Transplantasi kepala manusia pertama di dunia telah dilakukan pada mayat di China, oleh para ilmuwan yang mengatakan bahwa mereka sekarang siap untuk melakukannya pada pasien yang hidup.


Perintis prosedur kontroversial ini dipelopori oleh ilmuwan Serio Canavero, yang mengklaim akan menyelamatkan nyawa pasien yang sakit parah. Akibatnya, Profesor Canavero sebelumnya pernah dituduh ‘melawan Tuhan’.


Seorang pria Rusia, Valery Spiridinov, telah menyetujui pasien pertama ALIVE yang menjalani operasi, dan membuat kepalanya membeku dan dicangkokkan ke tubuh donor. 

Sergio Canavero. (*)

Canavero mengatakan pada sebuah konferensi pers di Wina, The Telegraph melaporkan: “Transplantasi manusia pertama pada mayat manusia telah dilakukan. Sebuah pertukaran kepala penuh antara donor organ otak mati adalah tahap berikutnya. Dan itu adalah langkah terakhir untuk transplantasi kepala formal untuk kondisi medis yang akan segera terjadi.”


Operasi tersebut dipimpin oleh Dr Xiaoping Ren, seorang ahli bedah yang telah melakukan transplantasi kepala pada seekor monyet.


Spiridonov telah mengakui bahwa prospek untuk melewati operasi tersebut sangat mengerikan namun menambahkan: “Saya khawatir, tapi yang orang tidak benar-benar mengerti adalah saya tidak benar-benar memiliki banyak pilihan. Jika saya tidak mencoba ini, nasib saya akan sangat menyedihkan, dan setiap tahun situasi saya semakin parah.”‎

Spiridonov. (*)

Seorang penderita penyakit Werdnig-Hoffman genetik langka, Spiridonov, dari kota Vladimir, Rusia barat, mengatakan bahwa sementara dia menyadari ada banyak risiko, dia siap mengorbankan hidupnya untuk sains dengan harapan cukup banyak yang bisa dipelajari untuk membantu masa depan. pasien transplantasi tubuh penuh.


Dia berkata: “Saya tidak ingin agar kepala saya ditransplantasikan ke tubuh wanita. Ketika saya bangun, saya masih ingin menjadi seorang pria.”


Muncul di Good Morning Britain tahun lalu, Profesor Canavero mengatakan: “Kami semua setuju bahwa 90% adalah kemungkinan Valery akan bertahan dalam operasi ini.” Ada sebuah rencana. Kami akan melakukan operasi pada donor yang sudah mati otak terlebih dahulu.”


Ketika Dr Hilary Jones mengatakan bahwa dia khawatir pasien tersebut dapat menolak kepala, ahli bedah Italia tersebut menjawab: “Dokter ini tidak tahu apa yang sedang dia bicarakan, ini akan berhasil.” Demikian berita dan foto berita ini dikutip dari mirror.co.uk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here