Bandara Silangit Akan Layani Rute Dari & Ke Cina

0
208

SumutPress|SIANTAR – Bandara Silangit yang sudah membuka rute penerbangan ke Singapura,‎ pada tahun 2018 diinformasikan akan membuka rute penerbangan internasional lainnya yakni dari Cina ke Bandara Silangit.

Rute penerbangan internasional itu dipercaya akan meningkatkan pengunjung ke kawasan Danau Toba. Seperti disampaikan Direktur Badan Otorita Danau Toba (BODT), Ari, saat acara Launching DAMRI di Stasiun Kereta Api Kota Pematangsiantar, Senin (6/11/2017).

“Informasinya akan ada penerbangan dari Cina ke Bandara Silangit dan negara lainnya. Mudah-mudahan tahun 2018 ini dapat terealisasi,” tutur Ari, yang menegaskan bahwa BODT merupakan‎ instansi yang terus berupaya menyatukan visi dari semua pihak yang berkompeten sehingga jumlah pengunjung di Danau Toba dapat meningkat.

Sebagai upaya peningkatan pengunjung ke kawasan destinasi wisata Danau Toba, kata Ari, BODT mendorong agar pihak Kereta Api‎ dapat mensiasati, agar jarak tempuh tidak melewati 2 jam sehingga pengunjung dapat ke Danau Toba datang dan pulang di hari yang sama, khususnya bagi instansi yang melakukan rapat di kawasan itu.

Dan pihak Pemko Pematangsiantar diharapkan mampu berinovasi khususnya dibidang kuliner sehingga minat pariwisata bisa lebih berminat  beraktifitas di kota ini. Ari mengutarakan bahwa kuliner di kota ini terkenal mendunia sesuai dengan pengalaman tamu dari luar negeri. 

“Saya juga berharap stasiun kereta api Siantar ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Nanti juga diharapkan para pengunjung yang mau ke Danau Toba bisa membawa sepeda sendiri nantinya dipakai disana. Kemudian, mobil rental juga bisa semakin maju. Pengunjung luar negeri juga penting tetapi wisatawan nusantara juga perlu,” ujarnya. (rel/SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here