Dukung Destinasi Wisata Danau Toba, DAMRI Layani Trayek Pematangsiantar – Bandara Silangit 

0
259

SumutPress|SIANTAR – Guna mendukung destinasi wisata kawasan Danau Toba‎, angkutan pemadu moda DAMRI akan melayani penumpang dengan trayek dari Stasiun Kereta Api Pematangsiantar -Parapat – Bandara Silangit.


Angkutan itu dilaunching pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Senin (6/11/2017). Sekaitan dengan itu, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pengembangan kawasan Danau Toba.


“Dengan pengoperasian bus pemadu moda ini yang dikelola oleh Perum Damri diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara moda transportasi baik di Pematangsiantar maupun dari dan menuju Kota Pematangsiantar sehingga pelayanan masyarakat pengguna jasa angkutan umum menjadi semakin baik,” katanya.


Kepada pihak Perum DAMRI selaku operator, Hefriansyah berharap, kwalitas pelayanan bus pemadu moda dapat dikelola dan dikendalikan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan jaminan rasa aman, nyaman kepada penumpang serta tarif ongkos angkutan yang relatif terjangkau, sehingga masyarakat yang cenderung memilih angkutan pribadi akan beralih ke angkutan umum.


“Perlu kita ketahui bersama, bahwa pengoperasian bus pemadu moda ini ditujukan untuk mendukung pengembangan aksesibilitas ke kawasan strategis pariwisata nasional Danau Toba yang saat ini sedang digalakkan pemerintah,” tukas Hefriansyah yang tidak lupan meminta supaya seluruh elemen masyarakat mendukun pelaksanaan program kerja tersebut.


Acara Launching angkutan bus pemadu moda yang akan melayani penumpang dengan trayek Pematangsiantar – Parapat – Bandara Silangit itu, dihadiri Direktur Badan Otorita Danau Toba, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pematangsiantar Esron Sinaga, Kepala Dirve kereta api Sumut Aslikan, Perum Damri Muhiddin dan Kadishub Simalungun‎. (fn/SP)

Hefriansyah (pegang bendera) pada acara launching DAMRI. (ist/SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here